Jendral Andika Perintahkan Seluruh Pangkotama TNI Secara 3 Dimensi Untuk Menggenjot Vaksin Covid-19

wowklik.com – Panglima TNI Jenderal Andia Perkasa memerintahkan setiap Panglima Komando Utama TNI (Bangkotama) untuk meningkatkan vaksinasi terhadap COVID-19, baik primer maupun booster.

Perintah komandan datang setelah panggilan dari pemerintah untuk meningkatkan vaksinasi booster.

Read More

Kepala Pusat Kesehatan TNI Angkatan Darat Mayor Dr Bodeman mengatakan, permintaan itu disampaikan Andika saat memimpin rapat dengan Bangkotama seluruh Angkatan Darat Inggris.

“Divaksinasi di jajaran tenaga kesehatan TNI, bahkan atas permintaan langsung Panglima TNI. Panglima TNI langsung memerintahkan seluruh wilayah Bangkutama seluruh Indonesia baik (Matra) darat, laut atau udara.Vaksinasi dasar Vaksinasi maupum-boosted, ujarnya Bodeman di Wisma Atlet Kemayoran 1 RSDC Tower Jakarta, Selasa (14/6/2022).

Untuk saat ini, katanya, setiap Kotama TNI memiliki daftar vaksin.

Dia mengatakan Tentara Nasional Inggris saat ini memiliki 10.000 lebih kantin.

Ia mengatakan jumlah ini akan terus bertambah.

Dikatakannya, TNI ada tambahan 10.000 vaksinator dan akan terus ditambah. Setiap hari kami laporkan berapa capaian vaksinasi seluruh kesehatan TNI baik darat, laut dan udara yang terakumulasi di setiap staf operasional,” katanya. . dia adalah.

Bodeman mengatakan, data tersebut kemudian dihitung dan dianalisis oleh Staf Operasi TNI dan Mabes TNI.

Apalagi, kata dia, data tersebut akan dilaporkan ke Indika setiap hari.

“Jadi setiap awak operasi Kodam dikoordinasikan, kesehatan distrik militer Puskes TNI dikumpulkan dan kemudian staf operasi Mabes TNI dihitung, dianalisis dan dilaporkan ke komandan setiap hari,” katanya dikatakan.

Diberitakan sebelumnya menanggapi peningkatan kasus COVID-19 di beberapa negara, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Bensar Panjitan, Menteri Kesehatan TNI Angkatan Darat, Polly, memerintahkan BNPB kepada pemerintah daerah untuk turun ke lapangan.

Lohot memerintahkan mereka untuk kembali ke lapangan untuk menjangkau orang-orang yang belum menerima vaksin booster.

“Hari ini saya sudah perintahkan kepada semua pihak terkait yaitu Menkes, TNI dan Puli, Ka BNPB Pemda setempat untuk kembali menjangkau masyarakat yang belum menerima vaksin booster tersebut,” Luhut ujar dalam akun Instagramnya, @luhut. pandjaitan, Sabtu (6/11/2022).

Ia melanjutkan, “Dengan menggunakan berbagai cara, termasuk pengiriman dari rumah ke rumah, mengingat percepatan vaksinasi booster belakangan ini sangat lambat.”

Selain itu, orang yang tidak menerima vaksinasi booster penuh juga harus segera melakukannya.

Ia mengatakan hal ini dilakukan agar Indonesia dapat terus menjaga kondisi baik seperti saat ini

“Akhirnya saya mohon dari lubuk hati yang paling dalam agar masyarakat yang belum sepenuhnya divaksinasi dosis booster segera lakukan agar kita bisa terus menjaga kondisi sebaik sekarang ini,” ujarnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *